Pantai Pangumbahan

Pantai Pangumbahan terletak berdekatan dengan pantai Ujung Genteng yang terletak di 70 km selatan sukabumi atau 5 km arah barat dari pantai ujung genteng. Di pantai ini terdapat konservasi dan penangkaran penyu, di kelolah oleh pemda setempat.

Pengunjung bisa menyaksikan lebih dekat mengenai proses bertelurnya penyu di pantai pangumbahan ujung genteng. Pinggiran pantai ini masih di tumbuhi oleh pohon-pohon rindang dan subur, membuat udara menjadi lebih sejuk dan merupakan salah satu syarat ekosistem untuk tempat bertelur penyu-penyu.

Pantai ini terkenal akan konservasi penyu oleh karena itu apabila anda ingin tahu kapan induk penyu akan bertelur dan ingin melihatnya secara langsung, pastikan liburan anda antara bulan agustus hingga bulan maret. Setiap malam pantai akan di datangi oleh belasan induk penyu yang akan bertelur.



Setelah anda puas dengan suasana panta Pangumbahan anda juga bisa mengunjungi Curug Cikaso. Suasana kesegaran yang terpancar dari curug ini benar-benar memancing hasrat kita untuk ikut menikmati kesegaran airnya yang bening.