Pantai Ciantir Sawarna

Pantai ini berjarak kurang lebih 150 kilometer dari kota rangkasbitung,letaknya di kecamatan Bayah, kabupaten lebak. pantai ini menawarkan pemandangan pantai yang indah dan menakjubkan dengan ombak yang cocok untuk olahraga selancar,banyak sekali wisatawan yang datang dari berbagai penjuru negara seperti jepang, australia, dan korea untuk menjajal selancar di pantai ini. Pantai ciantir juga terkenal dengan gua-goanya, salah satu gua yang terdapat di pantai ini adalah goa laylay atau goa kelelawar, tempat bersemayam ribuan kelelawar, selain itu pengunjung juga bisa menyaksikan kehidupan satwa dan jernihnya air yang mengalir menyusuri goa.

Ada wisata lainnya selain gua kelelawar, seperti wisata budaya dan agro wisata. Jika anda ingin menikmati suasana baru, beberapa pantai yang tak jauh dari lokasi pantai cinatir juga bisa anda kunjungi, atau mencoba petualangan lain dengan melihat dan berjalan di pematang sawah adalah jembatan gantung yang melintasi sungai Sawarna. Hampir setiap wisatawan yang berkunjung ke Sawarna menjadikan jembatan gantung cukup atraktif. Sekedar informasi untuk anda, pantai ini bisa ditempuh melalui jalur berikut ini :

Serang – Pandeglang – Malimping – Bayah – Sawarna, Rangkasbitung – Cileles – Gunung Kencana – Malimping – Bayah – Sawarna, Pelabuhan Ratu – Ciabareno – Bayah atau Pelabuhan Ratu – Cikuray – Cibeberm – Bayah.

Fasilitas lainnya, seperti penginapan juga telah tersedia, terdapat homestay dan villa. Penginapan dan villa ini paling banyak terdapat di Sawarna.Anda akan menyaksikan keramahtamahan masyarakat lokal dan menikmati kuliner dan masakan khas daerah tersebut.